5 Cara Memastikan Kehamilan | Cara Mengetahui Kehamilan Dengan Menekan Perut

Cara Mengetahui Kehamilan Dengan Menekan Perut Cara Mengetahui Kehamilan Dengan Memegang Perut Cara Bidan Mengetahui Kehamilan Tekan Perut Untuk Mengetahui Hamil Cara Bidan Memeriksa Kehamilan Muda

Untuk anda para istri, pasti kehamilan adalah waktu yang telah lama ditunggu-tunggu. Bisa dikatakan setelah menikah, menimang buah hati adalah impian hampir setiap pasangan.

Oleh karena itu, sadarilah masa kehamilan anda sedini mungkin. Biasanya pada masa kehamilan akan ada tanda-tanda yang muncul.

Tanda umum yang paling dikenal biasanya adalah pusing, mual, dan muntah. Nah, setelah mengamati adanya tanda-tanda bahwa anda hamil, maka pastikanlah kehamilan anda dengan melakukan testing.

Cara-Cara Memastikan Kehamilan

Untuk memastikannya, anda bisa melakukan cara-cara berikut ini:

1.   Test Darah

Selain mekakukan test urin, kehamilan juga dapat diketahui dengan melakukan test darah. Sama dengan test urin, test darah juga berfungsi untuk menguji HCG, hanya saja sarana yang digunakan berbeda.

Jika terjadi tanda-tanda kehamilan, anda dapat ke dokter kandungan untuk melakukan pengecekan darah di laboratorium. Keakuratan hasil kedua test ini hampir sama jika dibandingkan dengan test urin yang sangat praktis.

2.   Test dengan USG

Cara lain untuk mengetahui kehamilan adalah dengan melakukan test USG. USG dilakukan melalui alat khusus dokter kandungan. Test ini bisa anda lakukan di RS, tempat praktik dokter, ataupun klinik bersalin.

Hasil USG biasanya lebih memuaskan dan meyakinkan. Sebab jika terjadi kehamilan, akan nampak pada layar mengenai penampakan embrio anda. Bahkan dengan cara tersebut anda bisa mengetahui kondisi janin yang ada di dalam kandungan anda.

3. Test Dengan Menggunakan X-Ray

Menggunakan X-Ray adalah salah satu cara untuk mendetekai apakah seseorang benar-benar hamil atau tidak. Namun sayangnya, X-Ray tidaklah terlalu sehat dan kurang direkomendasikan.

4. Test Menggunakan Fetal Heart Tones

Fetal Heart Tones (FHT) adalah salah satu cara untuk mendeteksi adanya kehamilan.

Cara kerjanya adalah dengan alat khusus yang berfungsi untuk mendeteksi detak jantung bayi. Jika terdeteksi ada detak jantung bayi di dalam Rahim, maka dipastikan bahwa memang ada bayi, atau terjadi kehamilan.

5.    Tes Pada Urin (Testpack)

Saat melakukan tes urin, anda harus benar-benar memperhatikan proses pengetesan, waktu pengetesan, dan anda juga harus dapat membaca hasil testnya, apakah positif atau negatif. Dengan melakukan test HCG ini, maka anda dapat menguji adanya HCG itu sendiri.

Harus diketahui pula bahwa HCG atau hormon glikoprotein merupakan suatu hormon hasil produksi plasenta. Kemudian, ibu yang sedang mengalami masa kehamilan akan membuang embrio yang ada di dinding rahim melalui urin yang dikeluarkan.

Anda dapat menemukan alat test HCG di toko obat dan cenderung sangat mudah ditemukan, selain itu alat ini dijual dengan varian merek. Praktisnya, dengan alat ini anda dapat melakukan pengetesan sendiri dan caranya sangat simple.

Pertama-tama, ambillah sedikit air seni anda dengan cara menampungnya di wadah, bisa berupa gelas atau mangkuk kecil. Sebaiknya anda mengambil urin yang pertama kali anda keluarkan pada pagi hari saat anda baru bangun tidur.

Kemudian, ambillah alat tersebut  dan celupkanlah ke urin hasil tampungan anda selama 5 sampai 10 detik. Alat ini berupa stick, jadi anda bisa mencelupkan bagian ujung sambil memegang bagian atasnya agar tidak seluruh bagian alat tercelup ke dalam air seni.

Usahakan, sebelum mengambil urin, tahanlah terlebih dahulu keinginan anda untuk ke toilet untuk beberapa saat, sebab kandungan Hcg dalam urin yang ditahan akan lebih kental.

Setelah itu pada langkah kedua, anda harus memperhatikan waktu saat anda melakukan test urin. Jika anda melakukan tes tujuh hari lamanya setelah sel telur dari ovarium terlepas, maka hasil yang anda dapatkan bisa tidak akurat.

Perlu diketahui bahwa reaksi adanya blastokista atau bakal janin pada rahim merupakan bentuk dari produksi HCG itu sendiri.

Hal ini menandakan bahwa sebelum diproduksinya HCG maka akan tertanam blastokista dalam rahim, yaitu kira-kira 6 sampai hari ke 12 pasca terjadinya ovulasi, dan pada hari ke 10 akan tertanam blastokista dalam jumlah banyak dibandingkan hari sebelumnya.

Oleh karena itu, waktu terbaik  untuk memastikan apakah anda hamil atau tidak adalah tujuh hari pasca terjadi ovulasi.

Namun, sebenarnya kondisi ini tidak serta merta terjadi pada seluruh wanita. Sebab, Ada juga wanita yang hamil, namun hasil testnya menunjukkan negatif. Menstruasi yang berkepanjangan yang dialami oleh wanita tersebutlah yang biasanya  menjadi alasan.

Langkah selanjutnya adalah anda harus dapat mengetahui bagian akhir dari test, yaitu hasilnya. Anda bisa membaca hasilnya sendiri tanpa perlu bantuan orang lain.

Terdapat dua garis pada alat ini. Garis yang satu berfungsi untuk mengontrol dimana anda akan tahu bahwa test urin yang anda lakukan sudah betul atau tidak. Sedangkan garis yang lainnya adalah untuk menunjukkan hasil kehamilan, dan hasilnya bisa positif atau negatif.

Nah, jika negatif, garis yang muncul hanya satu, dan garis akan menjadi dua jika anda positif hamil.

Setelah membaca hasil test urin, alat tersebut harus segera disingkirkan supaya anda tidak keliru jika tanda yang pertama kali muncul berubah dengan sendirinya.

Penutup dan Kesimpulan

Demikian adalah cara-cara yang dapat anda tempuh untuk memastikan kehamilan anda. Jika memang anda telah merasakan gejala-gejala kehamilan, atau merasakan berbagai gejala perubahan pada tubuh wanita hamil, jangan ragu untuk melakukan test dengan salah satu cara yang telah disebutkan diatas, sehingga anda dapat memberikan yang terbaik bagi janin anda.

Cara Menekan Perut Untuk Mengetahui Kehamilan Cara Mengetahui Hamil Dengan Menekan Perut Cara Bidan Cek Kehamilan Cara Bidan Mengecek Kehamilan Cara Mengetahui Kehamilan Sedini Mungkin

Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangTips Mengatasi Kaki Bengkak Saat Hamil
Harga Rp (hubungi cs)
Lihat Detail »
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangCara Ampuh Menanggulangi Gangguan Sesak Nafas Saat Hamil
Harga Rp (hubungi cs)
Lihat Detail »
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangApakah Kista Dapat Menyebabkan Kemandulan?
Harga Rp (hubungi cs)
Lihat Detail »
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangApakah Seorang Ibu Hamil Boleh Mengkonsumsi Durian?
Harga Rp (hubungi cs)
Lihat Detail »