Doa Untuk Para Ibu Hamil | Doa Agar Janin Berkembang Dengan Baik

Doa Agar Janin Berkembang Dengan Baik Doa Agar Janin Berkembang Doa Untuk Janin Agar Sehat Sempurna Doa Ibu Hamil Doa Agar Janin Kuat

Menjaga kesehatan selama kehamilan itu penting, maka dari itu ada banyak sekali wanita yang berusaha menjaga kehamilannya dengan baik. Cara untuk menjaga kehamilan memang sangat banyak, seperti senam yoga, terapi untuk ibu hamil, dll.

Beberapa cara ini memang disarankan oleh para ahli agar janin yang dikandung senantiasa sehat dan dapat berkembang dengan baik. Untuk menyempurakan beberapa cara menjaga kandungan seperti yang diceritakan di atas, Anda juga dapat mengunakan beberapa doa, agar selama kehamilan  hingga proses melahirkan berlangsung terjaga dengan baik.

Beberapa Doa Untuk Ibu Hamil

Berikut ini adalah doa dan manfaatnya untuk ibu hamil :

1.     Pertama Anda dapat membaca surat Ali Imran 35-36. Dalam ayat ini menyerukan tentang keinginan seorang ibu untuk menazarkan anaknya berada dalam bimbingan Alloh SWT, serta terlindung dari godaan setan. Ketika Anda membaca ayat ini, maka bayi yang ada di dalam kandungan juga akan mendengarkan, dan secara tidak langsung bayi tersebut akan merekam ayat tersebut, dan akan melakakukan apa yang diminta oleh sang ibu, dengan catatan ibu tersebut juga memberikan bimbingan agama yang baik terhadap bayi tersebut kelak.

2.     Surat kedua yang dapat Anda baca untuk memohon keselamatan ibu dan janin adalah pada surat  Ali Imran 38. Dalam ayat ini, menyebutkan agar diberikan keturunan yang baik, dan Alloh juga mendengar apa yang diminta umatnya.

3.     Surat yang ketiga adalah membaca surat Ibrahim 40. Dalam surat ini menyebutkan tentang permohonan agar anaknya kelak selalu termasuk ke dalam golongan orang-orang yang selalu menunaikan ibadah sholat,

4.     Selain itu beberapa surat lainnya yang ada dalam Al-Quran dan juga baik untuk dibaca untuk para ibu yang sedang hamil, seperti :

  • Ar Rahmaan, 55, dari 1 hingga 78
  •  Al-Mu’minuun, 23, dari 12 hingga 14
  • Yusuf, 12,dari 1 hingga16
  • Lukman, 31, ayat ke 14
  •  Maryam, 19, dari 1 hingga 15

Manfaat ketika membaca beberapa ayat tersebut maka hati akan cenderung merasa tenang, ketika hati merasa tenang maka hal itu akan mempengaruhi psikologis dari ibu itu sendiri. Ibu akan cenderung merasa lebih tenang, dan proses tumbuh kembang janin tidak akan mengalami gangguan yang berarti.

Ketika seorang ibu stress, maka hal itu akan berdampak pada pertumbuhan janin. dengan mengucapkan beberapa doa seperti yang disebutkan di atas juga akan membuat ibu menjadi waspada terhadap berbagai macam hal yang akan dilakukannya, juga membuat ibu akan menjadi waspada untuk mendidik anaknya kelak setelah lahir.

Membacakan Beberapa Tambahan Doa

Anda juga dapat menambahkan beberapa doa berikut ini :

  • Ya Alloh berikanlah keselamatan terhadap ibu dan bayi yang ada dalam kandungan ku ini, Perkuat imanku dalam menghadapi berbagai macam hal ketika sedang mengandung, Kuatkan juga tubuhku dari berbagai macam penyakit yang biasanya menyerang para ibu hamil, lindungi juga bayi ini dari berbagai macam penyakit yang dapat menyerangnya. Hanya kepada-Mu lah kami meminta keselamatan baik selama kehamilan dan ketika menjelang persalinan kelak.
  • Ya Alloh, jagalah keselamatan dan juga kesehatan bayi yang ada dalam kandunganku ini, sehat dan sempurnakan jasmani dan rohaninya. Berikanlah dia kecerdasan akal, indahkanlah suaranya terutama ketika membaca Al-Quran, berikanlah dia watak yang baik, agar dapat bertingkah laku dengan baik, berikan dia derajat yang tinggi dan lapangkanlah rizkinya, jagalah bayi ini baik selama berada di dunia maupun di akhirat.
  • Ya Alloh hiasilah ahlak anak yang ada dalam kandunganku ini dengan ahlak yang baik, jadikanlah anak yang ada dalam kandunganku ini anak yang santun, berbakti pada orang tua, dapat menjalankan perintahmu sebagai mana mestinya. Mempunyai jiwa yang sabar, teguh dalam iman kepada-Mu dan kepada Rasul-Mu.
  • Ya Alloh sehatkanlah tubuhku selama mengandung dan ketika proses melahirkan kelak. Berikan kekuatan dan kelancaran ketika proses melahirkan kelak.

Dengan meminta perlindungan seperti ini, secara tidak langsung akan membuat ibu menjadi tenang dalam menghadapi berbagai macam hal. Karena pada dasarnya ketika seorang wanita sedang hamil, maka akan ada banyak sekali perubahan dalam tubuh ibu, seperti beberapa perubahan hormon yang akan membuat emosi ibu menjadi tidak stabil.

Dengan sering membaca doa, maka secara tidak langsung memberikan dampak tenang pada tubuh ibu, emosi menjadi lebih terkontrol, tubuh dan emosi menjadi siap menghadapi apapun, Efek yang akan diterima oleh bayi adalah, proses tumbuh kembangnya menjadi lebih baik, karena ibu selalu memberikan efek tenang.

Jangan pernah meremehkan do’a, hanya kepada-Nya lah semua permohonan ditujukan, manusia hanya dapat merencanakan sesuatu, dan menginginkan sesuatu, namun hanya Alloh juga yang dapat menentukan mana yang terbaik untuk mahluknya. Yang terpenting adalah Alloh selalu mendengar permintaan setiap umatnya.

 

Doa Agar Bayi Dalam Kandungan Sehat Dan Sempurna Doa Untuk Ibu Hamil Doa Untuk Bayi Dalam Kandungan Doa Menguatkan Janin Dalam Kandungan Doa Agar Janin Kuat Dan Sehat

Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangTips Mengatasi Kaki Bengkak Saat Hamil
Harga Rp (hubungi cs)
Lihat Detail »
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangCara Ampuh Menanggulangi Gangguan Sesak Nafas Saat Hamil
Harga Rp (hubungi cs)
Lihat Detail »
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangApakah Kista Dapat Menyebabkan Kemandulan?
Harga Rp (hubungi cs)
Lihat Detail »
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangApakah Seorang Ibu Hamil Boleh Mengkonsumsi Durian?
Harga Rp (hubungi cs)
Lihat Detail »