Kondisi Suami Menghadapi Momen Persalinan Istri | Apa Yg Dirasakan Suami Ketika Istri Melahirkan

Apa Yg Dirasakan Suami Ketika Istri Melahirkan Tanggung Jawab Suami Saat Istri Menjelang Persalinan Suami Kuatir Ketika Istri Skit Rasa Khawatir Suami Saat Istri Mau Operasi Sesar Perasaan Suami Menghadapi Istri Yg Mau Melahir

Momen melahirkan atau persalinan bagi banyak perempuan adalah masa begitu menegangkan. Bahkan momen menegangkan dan mendebarkan saat persalinan tak hanya dialami oleh istri atau calon ibu saja. Suami atau calon bapak pun juga merasakan hal yang sama saat istrinya tengah menanti momen persalinan.

Istri kerapkali lupa dan mungkin tak menyadari akibat ketegangan, kepanikan, stress, atau begitu menikmati momen-momen ketika hendak bersalin, sehingga istri tak memiliki kesempatan mengamati piskologis sang suami. Nah, informasi di bawah ini akan mengulas ketegangan dan ketakutan suami jelang persalinan sang istri serta tips-tips mengatasi ketegangan suami.

Ketegangan dan Ketakutan Suami Jelang Persalinan Istri

Kadangkala dijumpai pada beberapa suami suatu ketegangan dan ketakutan ketika istrinya akan melahirkan buah cinta mereka. Ketakutan yang dialami suami ini akan membuat mereka menjadi khawatir dan gelisah. Setidaknya ada 3 (tiga) jenis ketegangan dan ketakutan yang dialami suami ketika istri menghadapi persalinan.

Pertama, khawatir dan takut terhadap keselamatan jiwa istri dan bayi yang akan dilahirkan. Di sinilah saat sedang berada dalam momen persalinan, suatu keadaan yang begitu menegangkan akan dihadapi istri yang harus berjuang bertaruh nyawa untuk melahirkan bayinya.

Suami sadar terhadap hal tersebut, sehingga suami akan mengalami ketakutan. Meski suami tak secara terang-terangan menunjukkan ketakutannya, namun di dalam benak hatinya suami merasakan suatu perasaan tidak tenang. Suami akan merasa lega saat istri selamat dan bayinya lahir selamat.

Kedua, khawatir dan takut terhadap masa depan keluarga. Suami merupakan kepala keluarga yang punya tanggung jawab terhadap masa depan keluarganya. Begitu si bayi yang ditunggu kelahirannya hadir di tengah-tengah keluarga, beban dan tanggung jawab sang suami pun bertambah. Ia mulai menyadari bahwa kebutuhan istri dan bayi kecilnya harus dipenuhi dengan baik. Inilah barangkali kekhawatiran yang akan dirasakan suami.

Ketiga, khawatir terhadap kemesraan hubungannya dengan istri akan mengalami perubahan. Kehadiran buah hati yang lucu dan menggemaskan tentunya akan menjadi suatu kebahagiaan bagi suami dan istri, namun suami akan merasa khawatir bahwa istrinya bakal sibuk mengurus si kecil sehingga lupa terhadap suami. Nah, inilah salah satu kekhawatiran yang dialami oleh suami.

Tips Ampuh Meminimalisir dan Mengatasi Ketakutan Suami

Bagi istri, memperhatikan suami tentunya merupakan suatu kewajiban di samping tetap fokus mengurus si kecil. Tak ada salahnya bagi Anda sebagai istri untuk meluangkan waktu bersama suami guna mengetahui kondisi suami ketika istri akan menghadapi momen persalinan. Tips-tips berikut ini akan membantu suami dalam meminimalisir rasa khawatir dan takut suami.

Pertama, buatlah suami yakin bahwa ia bakal menjadi sosok pendamping dan ayah yang hebat bagi keluarga. Berikan pujian dan motivasi pada suami untuk tak risau terhadap kondisi masa depan keluarganya. Pujilah suami dengan mengatakan ia adalah ayah dan suami hebat yang mampu memenuhi kebutuhan keluarga. Dorong suami untuk tak mudah menyerah.

Kedua, buat suatu kesepakatan atau perjanjian meluangkan waktu bersama suami pada akhir pekan untuk berduaan. Jika memang kondisi berduaan di luar rumah tak memungkinkan, cukup menikmati suasana kebersamaan di rumah saja. Mengobrollah santai di rumah atau mengajak suami menonton film bersama di rumah. Nah, momen dan cara seperti ini akan membuat hubungan Anda dengan suami jadi lebih erat. Selamat mencoba ya!

Macam Kekawatiran Suami Menjelang Istri Melahirkan Khawatir Suami Menunggu Melahirkan Ketegangan Melahirkan Ketakutan Suami Saat Istri Lahiran Normal Kepanikan Suami Saat Istri Melahirkan

Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPergerakan Janin Menjelang Proses Kelahiran
Harga Rp (hubungi cs)
Lihat Detail »
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPersiapan Tepat untuk Melahirkan Normal
Harga Rp (hubungi cs)
Lihat Detail »
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangMemilih Tempat Melahirkan! Manakah Lokasi Yang Paling Cocok?
Harga Rp (hubungi cs)
Lihat Detail »