Kenali Gejala-gejala Penting Saat Hamil Muda

Suatu kegembiraan yang luar biasa bagi pasangan muda yang baru menikah, karena ketika di cek ke dokter mendapatkan sebuah hasil yang positif. Suatu perasaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata karena harapan besar, terbayangkan akan kehadiran sang buah hati untuk bisa meneruskan keturunannya.

Disisi lain, terkadang sebagai calon ayah dan ibu ada perasaan cemas karena dikhawatirkan akan terjadi spotting atau istilah yang biasa dikenal adalah pendarahan. Yang sebagian para calon ibu tidak mengetahui bagaimana cara mengenali dan membedakan antara flek dan pendarahan akibat keguguran.

Sering sekali beberapa pertanyaan timbul disebagian para calon orang tua, yaitu benarkah flek ketika hamil muda akan berpengaruh pada janin akan kesehatan dan perkembangannya? Dari beberapa penelitian para ahli, flek berwarna coklat yang terjadi oleh beberapa wanita yang sedang hamil muda merupakan hal yang wajar. Tetapi kondisi tersebut harus selalu diperhatikan agar tidak terjadi yang namanya komplikasi.

Untuk sebagian wanita yang sedang mengalami masa kehamilan muda, ada juga yang pada akhirnya flek tersebut merupakan ciri keguguran. Sehingga harus sesegera mungkin diperiksa pada dokter kandungan atau bidan terdekat untuk penanganan lebih lanjut.

Biasanya flek tersebut disertai rasa nyeri yang belebih dan tidak kunjung berhenti rasa sakit itu pada perut bagian bawah, gejala seperti ini bisa segera Anda langsung periksa untuk di check dan mendapat perawatan lebih lanjut.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda lebih jeli dan teliti dalam menjaga dan memerhatikan kandungan selama trimester pertama. Cukupilah gizi kebutuhan untuk buah hati selama dalam perut Anda, dengan menjaga pola makan yang baik dan sehat, agar tidak terjadi flek ataupun pendarahan yang tidak dinginkan.

Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan

Ada beberapa hal flek yang perlu Anda ketahui, yaitu: pertama, jika darah yang keluar berupa darah merah segar seperti darah saat haid, maka Anda perlu waspada, karena kejadian seperti itu bisa menimbulkan terjadinya keguguran.

Kedua, jika mis v mengeluarkan darah berwarna coklat kemerahan yang hanya mengotori celana dalam, flek tersebut dalam kapasitas yang sedikit, itu masih bisa disebut sebagai keluar flek biasa. Untuk pendarahan dianggap biasa, hanya terjadi dalam kurun waktu satu hari saja.

Namun jika rasa sakit disertai timbulnya darah yang keluar dari mis v terjadi pendarahan yang hebat, hal tersebut menjadi berbahaya yang harus diwaspadai, karena bisa menjadi penyebab keguguran, segera periksa ke dokter kandungan untuk di cek untuk mengetahui janin Anda masih berkembang atau tidaknya.

Hindari Aktifitas Berat Saat Hamil Muda

Kenali flek dari berbagai faktor juga, diantaranya: Flek pada kehamilan trimester pertama dapat dikatakan normal, apabila terjadi karena melekatnya sel telur ketika sedang dibuahi pada rahim. Sedangkan keluarnya darah keguguran disebabkan karena adanya infeksi dan peradangan yang terdapat pada mulut rahim, sehingga menyebabkan terjadi pendarahan yang hebat.

Diusia hamil muda sebaiknya Anda mengurangi aktifitas-aktifitas berat yang dapat memicu kontraksi pada janin, begitupun reaksi janin dapat mengalami keguguran akibat seringnya berhubungan suami istri, yang berujung pembuahan ganda pada dinding rahim, biasanya akan terjadi pendarahan karena bertumpuknya sel brio menjadi acuan janin tidak berkembang dengan baik.

Dengan membaca ulasan informasi diatas, semoga Anda sebagai calon ibu dapat mengetahui lebih dalam tentang bagaimana menjaga dan memerhatikan perkembangan janin, dengan mengetahui berbagai faktor gejala yang timbul dapat dicegah , sehingga tidak menyebabkan terjadinya keguguran atau penyebab tidak berkembangnya janin didalam rahim Anda.

Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangMengindari Gatal Berlebih Pada Perut Hamil
Harga Rp (hubungi cs)
Lihat Detail »
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangHal – Hal Membuat Rasa Sakit Di Rahim Saat Hamil
Harga Rp (hubungi cs)
Lihat Detail »
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangCara Mengurangi Nyeri Akibat Kontraksi
Harga Rp (hubungi cs)
Lihat Detail »