Doa menjelang persalinan hingga bayi lahir | Ketika Mau Melahirkan Agar Tak Diganggu Setan

Ketika Mau Melahirkan Agar Tak Diganggu Setan Do`a Hanna Waladat Baca. An Do.a Dan Lantunan Buat Istri Yg Mau Melahirkan Hannat Waladat Yahya Doa Hana Waladat Maryama

Bagi Anda wanita hamil tentu sangat senang ketika pertama kali mengetahui Anda sedang hamil. Namun seiring berjalannya waktu terutama ketika memasuki trimeter akhir kehamilan, biasanya rasa senang bercampur dengan rasa cemas dan khawatir. Maklum saja trimester akhir sangat dekat dengan waktu persalinan, bahkan bagi wanita yang baru pertama hamil kondisi ini biasanya membuat Anda sangat khawatir.

Dibandingkan meladeni rasa cemas dan khawatir, Anda lebih baik melakukan persiapan menjelang persalinan, seperti berkonsultasi ke dokter kandungan atau bidan serta menjaga kondisi fisik dan psikis agar tetap prima. Agar kondisi psikis tetap baik, Anda bisa memanjatkan doa-doa agar diberikan kelancaran ketika persalinan.

Apa Saja Do’a yang Bisa di panjatkan?

Hal ini selain bernilai pahala, juga akan memberikan ketenangan batin menjelang persalinan. Doa menjelang persalinan bisa Anda lantunkan secara rutin setelah melakukan sholat wajib maupun sunah. Berikut ini adalah beberapa doa yang bisa Anda lantunkan agar proses persalinan lancar :

  • Wirid

Wirid diartikan sebagai ucapkan kalimat Allah yang dilakukan pada waktu tertentu dengan tujuan tertentu pula, seperti menjelang persalinan. Wirid bisa Anda lantunkan sebanyak mungkin, terutama jika ada waktu senggang. Hal ini dilakukan agar perasaan lebih tenang dan siap menghadapi persalinan. Salah satunya adalah dengan membaca potongan ayat dari Surat Al Furqon ayat 74.

  • Doa agar mudah ketika persalinan

Selain itu sebaiknya membaca doa di bawah ini agar diberi kemudahan ketika persalinan, bahkan ada sebuah riwayat yang menjelaskan tentang doa ini.  Diceritakan bahwa suatu hari ketika Nabi Isa Alaihis Salam dan Nabi Yahya Alaihis Salam sedang berjalan bersama-sama hendak ke suatu daerah. Setelah sampai di daerah tujuan, beliau mendengar suara wanita mengerang kesakitan karana kesulitan ketika sedang persalinan. Kemudian Nabi Isa berkata kepada Nabi Yahya,”bacakan doa tersebut kepadanya”. Setelah dibacakan doa tersebut, maka lahirlah anak dari didalam kandungannya dengan mudah

Doa tersebut berbunyi;

“hannaa waladat maryama” (hana melahirkan maryam)

“wa maryama waladat ‘iisaa” (sedangkan maryam telah melahirkan Isa)

“ukhruj ayyuhal mauluudu biqudrotil malikil ma’buudi“ (lahirlah hai anak dengan sebab kekuasaan Allah yang disembah).

Selain pada wanita hamil yang sedang menghadapi persalinan, sebaiknya orang-orang yang hadir dan membantu persalinan juga membaca doa di atas. Selain itu, ketika bayi sudah lahir ke dunia pun Anda sebaiknya juga dibacakan doa-doa.

  • Doa setelah bayi lahir

Setelah bayi lahir, orang tua dapat melakukan adzan kemudian dilanjutkan dengan membacakan doa dari potongan surat Ali Imran ayat 36 ini di telinga kanan bayi. Membacakan surat Ali Imran ayat 36 ini sebenarnya mencontoh apa yang dipraktekkan oleh istri Imran, ibunya Maryam, yaitu agar memohon perlindungan Allah agar bayi tidak diganggu setan.

Doa Untuk Bidan Khasiat Hanna Waladat Proses Persalinan Bacaan Surat Hanna Waladat Maryam Wamaryama Doa Ketika Isa Dilahirkan Dengan

Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama Barang16 Tahapan : Ajarkan Bayi Makan Sendiri
Harga Rp (hubungi cs)
Lihat Detail »
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangCara Mudah Atasi Hidung Bayi Yang Tersumbat
Harga Rp (hubungi cs)
Lihat Detail »
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama Barang4 Tips Pemberian Obat Kepada Bayi Secara Aman
Harga Rp (hubungi cs)
Lihat Detail »