Menghilangkan Rasa Sakit Pada Persalinan Normal | Doa Mudah Bersalin Normal

Doa Agar Dimudahkan Melahirkan Normal Doa Persalinan Doa Untuk Kelancaran Melahirkan Doa Dimudahkan Melahirkan Doa Saat Melahirkan

Masa menjelang kelahiran buah hati merupakan masa yang paling ditunggu-tunggu oleh Ibu hamil.

Ada rasa bahagia dan penasaran ingin segera melihat calon buah hati, namun dibalik perasaan tersebut ada rasa khawatir dan ketakutan yang menghinggapi benak seorang Ibu hamil, apalagi bila Anak yang dilahirkan merupakan Anak pertama.

Pada dasarnya setiap calon Ibu mengidamkan untuk bisa melahirkan secara normal, karena selain cara alami tersebut sangat disarankan baik oleh orang tua dan dunia medis, proses melahirkan secara normal juga merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi setiap wanita, karena disaat itulah perjuangan hidup dan mati harus dilalui.

Dimana peristiwa istimewa ini juga akan sangat berdampak secara psikologis bagi seorang wanita, yaitu merasakan menjadi wanita seutuhnya dan semakin sayang kepada Ibu kandung sendiri karena merasakan sendiri bagaimana perjuangan berat untuk menjadi seorang Ibu.

Penyebab Rasa Khawatir Dan Takut Melahirkan Normal

Sangatlah wajar bila seorang wanita hamil merasakan rasa bahagia dan khawatir secara bersamaan, karena proses melahirkan normal adalah sebuah momen dimana kekuatan mental dan tenaga seorang wanita sejati akan dikeluarkan untuk bisa mengeluarkan calon buah hati terkasih dari dalam rahim keluar melihat dunia dengan selamat dan dalam keadaan sehat.

Ada bayangan yang menggelayut dipikiran setiap wanita hamil tentang rasa sakit dan perih yang akan diihadapi saat jelang proses melahirkan secara normal.

Apalagi bila mendengar pengalaman-pengalaman dari keluarga dan teman yang telah melalui proses melahirkan secara normal, dan ditambah lagi bila menyaksikan beberapa film atau sinetron di TV yang selalu menganalogikan proses melahirkan normal sebagai saat yang cukup menyakitkan dan menyusahkan.

Hal-hal tersebutlah yang menyebabkan rasa takut dan khawatir semakin kuat merasuki pikiran wanita hamil.

Namun harus Anda pahami bahwa memang ada benarnya bila proses melahirkan secara normal akan menimbulkan rasa sakit, namun kadar rasa sakit yang dirasakan oleh setiap wanita hamil memiliki perbedaan sendiri-sendiri.

Faktor Penyebab Sakit Pada Persalinan Normal

Ada yang yang merasakan sakit yang luar biasa dan lama, namun ada pula yang merasakan proses melahirkan normal yang mudah dan lancar, dimana rasa sakit yang dirasakan berlangsung sangat cepat

Ada beberapa faktor penyebab lama atau sebentarnya kadar rasa sakit yang dirasakan oleh wanita hamil, yaitu :

–       Ukuran dan berat badan bayi

–       Dukungan dari keluarga terutama suami

–       Mengetahui tehnik-tehnik melahirkan yang benar

–       Telah memiliki pengalaman melahirkan sebelumnya atau merupakan pengalaman pertama

–       Keahlian dari dokter dan petugas medis yang menangani dan membantu proses melahirkan.

Nah, bila Anda termasuk wanita yang sedang dalam keadaan hamil dan bertekad untuk melahirkan secara normal tanpa harus melewati rasa sakit yang lama dan menyiksa, maka ada baiknya bila Anda mengetahui beberapa tips menghilangkan rasa sakit saat proses melahirkan normal dibawah ini.

Tips Paling Efektif Menghilangkan Rasa Sakit Saat Melahirkan Normal

Berikut ini beberapa tips paling efektif  untuk menghilangkan rasa sakit saat proses melahirkan secara normal yang mungkin bisa Anda aplikasikan pada saat menghadapi masa persalinan, seperti :

1.     Membaca Doa dan Memohon Kemudahan Proses Kelahiran kepada Tuhan

Apapun yang Anda lakukan didunia ini usahakan selalu dimulai dengan berdoa dan memohon untuk diberikan kemudahan dan kelancaran untuk bisa melewatinya, karena segala hal yang terjadi didunia ini sudah ada yang mengaturnya yaitu Tuhan Sang Penguasa Alam.

Jadi bila sudah mendapatkan ridho dan berkahNya maka proses yang berat akan terasa ringan dan keselamatan akan menyertai Ibu dan bayi.

2.     Tanamkan Rasa Optimis dan Percaya Diri

Pikiran negatif dan bayangan akan rasa sakit pada saat menghadapi proses melahirkan harus berusaha Anda tepiskan dan diganti dengan menanamkan rasa optimis dalam dada dan pikiran akan bahwa Anda pasti kuat menghadapi segala proses kelahiran buah hati Anda.

Dan timbulkan rasa percaya pada diri Anda bahwa bila berjuta-juta wanita lain bisa menghadapi proses melahirkan secara normal dalam keadaan sehat dan selamat, mengapa Anda tidak bisa.

Rasa optimis dan percaya diri dapat berdampak sangat positif pada psikologis seorang Ibu maupun calon Ibu.

3.     Usahakan Untuk Lebih Sering Berjalan-jalan Santai

Berjalan-jalan santai secara medis dapat sangat membantu memperlancar dan mempercepat proses kelahiran buah hati Anda.

Apalagi bila sudah ada tanda kontraksi namun masih pada masa awal, dimana biasanya dokter atau pihak medis akan menyarankan Ibu hamil untuk melakukan jalan-jalan santai disekitar area rumah sakit bersalin atau ruang persalinan.

4.     Hilangkan Rasa Tegang dan Stress Dengan Relaksasi dan Aktivitas

Harus diakui jelang masa persalinan perasaan tegang, stress dan khawatir akan semakin terasa, yang secara fisik dapat berpengaruh pada otot-otot yang menjadi kaku.

Nah, bila Anda mengalami hal tersebut maka untuk menghilangkan pikiran dan rasa tersebut ada baiknya bila Anda lebih banyak melakukan aktivitas, karena selain bisa menepikan rasa tegang juga dapat membuat otot pinggul, perut, dan paha akan menjadi lebih luwes dan tidak kaku.

Selain itu Anda juga bisa melakukan senam hamil dan jelang persalinan, hal ini bisa membuat pikiran Ibu lebih tenang dan rileks. Jadi dengan pikiran yang tenang dan otot-otot yang luwes proses persalinan akan lebih mudah dihadapi dan dilewati.

Untuk informasi yang lebih lengkap baca di : Teknik Relaksasi Menjelang Persalinan 

5.     Meminta Dukungan dan Restu Dari Suami dan Orang Tua

Dukungan dan restu dari orang tua dan suami akan sangat berdampak besar baik secara psikologis maupun saat jelang proses melahirkan.

Dengan adanya dukungkan rasa cinta yang tulus dari suami tersayang, ditambah dengan doa restu dari ayah dan Ibu maka proses melahirkan secara normal yang luar biasa berat akan bisa dilalui dengan baik oleh Ibu.

Apalagi bila disertai dengan dukungan secara fisik dimana sang suami dengan penuh kasih sayang menggenggam tangan Ibu dan memberikan motivasi dengan membisikkannya ketelingan Ibu, atau saat mendengarkan Ibunda membacakan doa-doa disamping Anda.

Hal ini bisa menjadi penawar rasa sakit yang paling ampuh saat menghadapi rasa sakit pada proses melahirkan secara normal.

Informasi lebih lanjut mengenai apa saja peran suami pada saat proses persalinai baca di : Peran Suami Selama Proses Persalinan

6.     Memahami Teknik Pernafasan yang Benar

Pada masa persalinan berlangsung seorang Ibu akan membutuhkan tenaga yang cukup besar untuk bisa melahirkan bayi. Namun bila Anda memahami teknik pernafasan yang benar maka secara tidak langsung Anda dapat mengatur energi, pasokan oksigen, serta menjaga agar pikiran tetap rileks saat memasuki proses mengejan dan mendorong calon buah hati Anda.

Informasi selengkapnya baca di : Teknik Pernafasan Selama Persalinan

7.     Pusatkan Perhatian Secara Utuh

Pusatkan perhatian Anda saat akan melahirkan, jangan memikirkan hal yang lain, apalagi hal yang sifatnya negatif, pusatkan perhatian Anda pada satu titik, dimana Anda membayangkan betapa menyenangkannya menjadi seorang Ibu, dan betapa cantik dan lucunya wajah buah hati Anda kelak.

8.     Mengetahui dan Memahami Tekhik Melahirkan yang Benar

Semakin banyak pengetahuan yang Anda miliki mengenai teknik melahirkan yang benar maka hal tersebut akan semakin baik. Karena itu wajib bagi Anda untuk mencari tahu baik bertanya secara langsung kepada orang tua atau teman yang telah melalui proses melahirkan secara normal maupun dengan cara membaca buku mengenai teknik-teknik melahirkan.

Hal ini sangat berdampak positif pada psikologis calon Ibu, karena bila Anda memahami cara melahirkan normal dengan benar maka proses melahirkan normal bisa menjadi pengalaman yang tidak terlalu menyakitkan dan tidak akan membuat Anda kapok untuk memiliki Anak lagi.

Informasi selengkapnya bisa Anda baca di : Tahapan Proses Persalinan

Bila Anda ingin melihat proses melahirkan secara normal yang sebenarnya dan tanpa rekayasa seperti di film-film atau sinetron silahkan lihat di : Video Proses Melahirkan Normal

Dan untuk bisa melewati proses persalinan yang tidak terlampau sakit dan dapat berlangsung dengan cepat maka ada baiknya bila ibu mengetahui bagaimana teknik melahirkan yang benar, dimana Anda bisa mengetahui teknik mengejan dan mendorong dengan benar dan efektif. Informasi selengkapnya bisa Anda baca di :  Mengejan dan Mendorong Selama Persalinan

Memberikan stimulasi atau rangsangan agar proses melahirkan lebih cepat sebenarnya bisa dilakukan dengan dua cara yaitu dengan memberikan obat-obatan medis untuk mempercepat proses kelahiran namun ada juga dengan cara alami yaitu salah satunya dengan menstimulasi putting ibu. Bila ingin mengetahui bagaimana caranya, maka ada baiknya bila Anda membaca artikel Stimulasi Putting – Cara Mempercepat Proses Persalinan.

Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat bagi Anda, dan bisa mempercepat proses meharikan normal Anda berjalan dengan lancar dan selamat.

Doa Bersalin Doa Dimudahkan Persalinan Doa Melahirkan Normal Doa Mau Melahirkan Doa Menjelang Persalinan

Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangKondisi Suami Menghadapi Momen Persalinan Istri
Harga Rp (hubungi cs)
Lihat Detail »
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPergerakan Janin Menjelang Proses Kelahiran
Harga Rp (hubungi cs)
Lihat Detail »
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPersiapan Tepat untuk Melahirkan Normal
Harga Rp (hubungi cs)
Lihat Detail »
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangMemilih Tempat Melahirkan! Manakah Lokasi Yang Paling Cocok?
Harga Rp (hubungi cs)
Lihat Detail »