Perkembangan Janin Pada Usia 1 Bulan | Janin 1 Bulan Apakah Sudah Bernyawa

Janin 1 Bulan Apakah Sudah Bernyawa Letak Janin Dalam Perut Usia 1 Bulan Letak Rahim 1 Bulan Janin 1 Bulan Gambar Janin 1 Bulan

Sebagai seorang wanita, kehamilan merupakan salah satu hal yang paling membahagiakan apalagi di saat-saat awal kehamilah terasa seperti surga bagi kebanyakan wanita.

Dan untuk melengkapi rasa bahagia anda, mari kita melihat perkembangan janin yang akan selalu anda bawa kemanapun anda berada saat usianya mencapai 1 bulan.

Awal Kehamilan : Bulan Pertama

Sebagai informasi, pada awal kehamilan katakanlah pada minggu pertama, yang terjadi di dalam alat reproduksi wanita adalah pembuahan antara sel telur dan sperma, tidak hanya itu, ditempat yang sama terjadi pula pertukaran kromosom yang diyakini merupakan gen yang akan membawa sifat bagi si janin.

Di awal kehamilan inilah dimana seorang wanita akan merasakan perubahan bentuk tubuhnya, hal ini dikarenakan meningkatnya hormon estrogen dan progesteron yang ada di dalam wanita.

Disinilah sel telur yang sudah dibuahi akan melakukan perjalanannya dari ovarium menuju ke rahim, ketika tiba di rahim, sel telur akan membelah dirinya dan menempel pada dinding rahim sang ibu.

Hal ini bisa diketahui oleh sang ibu apabila tidak mendapatkan haid pada bulan tersebut, itu berarti sel telur sudah menempatkan dirinya di tempat dimana ia akan tumbuh.

Darah Yang Bukan Haid

Namun, terkadang wanita akan mengalami pendarahan serupa dengan darah haid. Hal ini memang terjadi pada kehamilan awal seorang ibu, tapi pendarahan tersebut bukan merupakan darah haid.

Pendarahan tersebut terjadi akibat dari implantasi (penempelan) sel telur pada dinding rahim. Ibu tidak perlu mengkhawatirkan hal ini, karena ini merupakan hal yang wajar dialami oleh ibu ketika memasuki  periode awal kehamilan.

Di saat inilah hprmon HCG juga diproduksi dan bekerja di dalam tubuh seorang ibu. Ketika hormon ini dilepaskan, sel telur yang sedari awal menempel pada dinding rahim akan berubah nama menjadi zigot dan bagian dari embrio yang tidak menempel di dinding rahim akan mulai nerkembang dan tumbuh.

Apa saja yang akan tumbuh di dalam rahim ibu?

Bagian calon bayi yang akan tumbuh di awal-awal kehamilan adalah bagian tukang ekor, tulang iga, tulang belakang, dan sistem dari syaraf sang bayi akan terbentuk di periode ini.

Tidak hanya itu, sang calon bayi akan membentuk jaringan pembuluh darah berikut juga dengan jantung. Pada masa ini, embrio akan mendapatkan dua buah lubang di bagian wajah yang seirig perkembangannya akan digunakan memposisikan mata sang calon bayi.

Anda akan mampu berinteraksi dengan buah hati anda karena anda sudah bisa merasakan detak jantung dari si kecil.

Konsumsi Makanan Yang Sehat

Baiknya, anda mengkonsumsi makanan-makanan sehat karena makanan tersebut juga akan dikonsumsi oleh bayi anda melalui plasenta yang sudah bekerja dengan baik dan sempurna.

Tali pusat dan otak primer sudah berkembang sebagaimana mestinya pada periode kehamilan ini. Darah pun juga sudah dialirkan oleh jantung si bayi ke seluruh tubuh.

Memasuki minggu ke-4 bulan pertama, janin akan berukuran lebih besar karena pertumbuhan dan perkembangan janin sudah meliputi pembentukan organ bagian dalam janin dan beberapa tulang lainnya.

Saran Bagi Ibu Hamil

Untuk ibu hamil yang kandungannya memasuki usia 1 bulan harus lebih menjaga kesehatannya karena pada masa ini kondisi janin masih lemah dan ringkih sehingga perhatian ekstra dalam kesehatan harus dinomor satukan.

Selain itu, ada hal-hal yang harus dijaga ketika seorang wanita dipastikan hamil dan kandungannya sudah memasuki usia 1 bulan.

Yang harus dan wajib dilakukan oleh sepasang suami istri ketika mendapatkan anugrah terbesar ini adalah beryukur dan mempersiapkan diri lagi atas apa yang sudah diberikan oleh sang pencipta.

Terkadang, banyak wanita menjadi tidak siap ketika kehamilan tersebut datang. Inilah tugas suami siaga yang wajib memberikan dukungan moril kepada sang istri. Perlu diketahui bahwa ibu hamil yang memasuki periode awal kehamilan, emosinya kurang stabil dan sangat sensitif.

Saat-saat seperti inilah dibutuhkan suami yang lebih memperhatikan istri dan keduanya memiliki komitmen untuk menjaga kesehatan janin dengan banyak berdoa, berolahraga atau bergerak, dan juga mengkonsumsi makanan yang baik bagi kesehatan ibu dan bayi.

Menciptakan suasana rumah yang sangat nyaman juga menjadi salah 1 faktor kebahagiaan bagi ibu hamil.

Agar Tidak Mudah Lelah

Kehamilan di usia ini sudah seharusnya diberikan banyak perhatian, dengan menjaga kesehatan agar tidak terlalu lelah ditambah dengan mengkonsumsi sayur dan buah yang sangat baik bagi kesehatan ibu dan bayi merupakan kunci utama mendapatkan bayi yang sehat dan hebat.

Kondisikan ibu hamil agar selalu bahagia dan terhindar dari stress karena hal ini akan mempengaruhi kesehatan janin itu sendiri.

Konsultasikan kesehatan janin anda kepada dokter yang tepat sehingga semua yang anda rasakan di masa awal kehamilan akan menjadi sangat indah.

Bentuk Janin 1 Bulan Letak Janin 1 Bulan Posisi Janin 1 Bulan Bentuk Janin Usia 1 Bulan Perkembangan Janin 1 Bulan

Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangApa Yang Terjadi Saat Janin Berusia Satu Bulan?
Harga Rp (hubungi cs)
Lihat Detail »
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangProses Perkembangan Janin
Harga Rp (hubungi cs)
Lihat Detail »
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangPerkembangan janin pada trimester kedua kehamilan
Harga Rp (hubungi cs)
Lihat Detail »
Order Sekarang » SMS :
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Nama BarangProses Pertumbuhan Janin Ketika Memasuki Usia 3 Bulan
Harga Rp (hubungi cs)
Lihat Detail »